Bupati Noach Lantik 44 Pejabat Stuktural

oleh -261 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, Kamis (21/9) kemarin mengambil sumpah dan melantik 44 pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten MBD.

Ke-44 Pejabat Struktural yang dilantik tersebut terdiri atas 24 Pejabat Administrator (berdasarkan SK Bupati MBD Nomor: 821.23-03-Tahun 2023) dan 20 Jabatan Pengawas (berdasarkan SK Bupati MBD Nomor: 821.24-02-Tahun 2023).

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural ini merupakan bagian dari penataan dan penyegaran birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten MBD.

“Pelantikan, mutasi dan promosi dalam pemerintahan itu merupakan hal yang biasa demi penyegaran dan penataan birokrasi. Perlu suasana baru di lingkungan kerja baru, penyesuaian baru, peroleh ilmu baru, dapat pengalaman baru yang semuanya itu tentu berguna bagi pengabdian kita ke depan,” jelas Noach.

Ditambahkan pada bulan kemarin dalam rapat Bupati se-Indonesia bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), disampaikan bahwa ke depannya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) akan direvisi tentang batas waktu pelaksanaan evaluasi jabatan birokrasi dalam kurun waktu 6 bulan.

“MBD ini dari Masela sampai ke Lirang. Dimana pun ditempatkan tidaklah boleh dinilai sebagai pembuangan. Ketika segala proses dijalani, kita akan merasakan nikmat Tuhan disitu, asal tulus melaksanakan kewajiban kita. Pasrah diri sepenuhnya pada Tuhan dengan terus melaksanakan tugas-tugas pokok kita dengan baik,” tegas Noach.

Kepada 44 pejabat yang baru dilantik Noach harap agar dapat merasakan denyut nadi kesulitan masyarakat di kecamatan dan desa.

“Bagi pejabat yang baru dilantik saya berharap, kiranya dapat bekerja secara sungguh-sungguh karena hasilnya akan dinilai dan bekerja untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang merupakan kompas bagi pemerintahan ini,” pungkas Noach.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan Penjabat Sekretaris Daerah MBD, dari penjabat sekda sebelumnya, Obed H Y Kuara kepada Daud Remialy sebagai penjabat sekda MBD yang baru.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.