Bupati Noach Jawab keluhan di Babar Timur

oleh -104 Dilihat
oleh

87News.com,Ilmarang – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, menjawab sejumlah keluhan pada Sidang Klasis ke-XI. yang berlangsung di gedung gereja Betlehem Jemaat GPM Ilmarang, Minggu (7/4).

Bupati Noach mengatakan, pemerintah dan gereja harus bekerjasama dan kerja sama-sama. Siklus perencanaan antara pemerintah dan gereja berbeda waktu. Olehnya bekerjasama tapi tidak kerja sama-sama. Maka butuh perencanaan harus sikron.

Dikatakannya, saat dilantik Tahun 2021 lalu, Ia langsung meminta untuk memasukan bantuan anggaran sidang klasis sebesar Rp. 30 juta dan MPPD AMGPM sebesar Rp. 20 juta APBD setiap tahun berjalan.

Mengenai jaringan komunikasi yang belum. memadai, Bupati Noach mengatakan, walau banyak tower yang sudah dibangun, namun sampai saat belum diaktivasi karena sementara diaudit. Mudah-mudahan segera diaktivasi sehingga sudah dapat diakses.

Selain itu ada permasalahan lesehatan. Dikatakannya, fasilitas kesehatan sudah dibangun, namun tenaga kesehatannya belum siap karena kebanyakan perempuan. “Ketika akan ditempatoan di tempat sulit tidak ada yang setuju. Sehingga pilihannya akses jalan dibangun agar ambulance dapat menjangkaau pelayanan kesehatan masyarakat, “ucapnya.

Sedang untuk BPJS Kesehatan, masyarakat seluruhnya sudah dibayar Pemerintah Daerah. ‘Untuk BPJS tenaga kerja sudah mencapai 12 ribu untuk seluruh pegawai kontrak daerah, nelayan dan tukang tipar. Ada janji untuk tahun depan BPJS Kesehatan dan Tenaga kerja semua pendeta di MBD dibayar Pemerintah Daerah, “pungkasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.