Bupati Noach Ingin MBD Menjadi Tujuan Wisatawan

oleh -199 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, ST hadir dan turut mempromisikan Kabupaten MBD pada Pameran Deep and Extreme (DXI) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (02/6).

Bupati menjelaskan, Pemerintah dan rakyat MBD bersyukur atas berkat luar biasa yang diberikan Tuhan. Pulau kami yang kecil-kecil membentang di bagian Selatan Indonesia yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

“Banyak sekali destinasi wisata alam yang indah dan eksotik di Kabupaten MBD. Mulai dari gunung, hutan, danau, pantai, taman bawah laut, situs dan peninggalan leluhur, benda-benda pusaka adat hingga kain tenun dan basta yang patut dipromosikan sampai ke manca negara, “terang Bupati Noach.

Disela-sela pameran JCC tersebut, dirinya mengatakan selain keindahan alam, masyarakat MBD memiliki kearifan lokal yang patut diketahui dunia. Seperti tarian, cerita rakyat, lagu, bahasa daerah dan permainan tradisional hingga kuliner dan makanan khas yang cukup banyak dan beragam.
Oleh karena itu, lewat pameran seperti ini,

Noach berharap, semua potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat perlu dipromosikan sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk mau berkunjung ke MBD.

“Berdasarkan hasil penelitian WHF semuanya masih sangat bagus. Terumbu karang dan biota lautnya masih sangat bagus, sehingga bisa untuk wisata diving disana,” ucap Bupati MBD.

Menurut Bupati Noach, MBD banyak menawarkan Obyek Wisata, diantaranya ada wisata budaya, wisata sejarah dan wisata bahari seperti diving, snorkling dan lain-lainnya.

“MBD berada di antara Labuan Bajo dan Raja Ampat, mudah-mudahan wisatawan dari Bali yang akan ke Labuan Bajo mampir dulu ke tempat kami baru ke Raja Ampat. Kami juga memiliki potensi yang besar di sana, semoga menjadi harapan baru bagi Indonesia. Harapan kami ke depan MBD bisa menjadi satu ajang pariwisata di Indonesia, “ ungkap Noach.

Dijelaskannya, walaupun kondisi keuangan yang terbatas, objek-objek wisata MBD perlahan-lahan dapat dibangun terutama fasilitas pendukung baik jalan, jembatan hingga telekomunikasi.(**)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.