Bupati Noach Ikut Rakor Kepala Daerah se-Maluku di Ambon

oleh -614 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach bersama sepuluh Bupati/Walikota se-Maluku dan Gubernur Maluku menghadiri rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavianyang berlangsung di Lantai 7 Aula Kantor Gubernur Maluku, Kamis (11/1) lalu.

Pada rakor tersebut, Bupati Noach didampingi oleh Ketua KPU MBD, Kristiaan L. Talupoor dan Ketua Bawaslu MBD, Marthinus Kerlely.

Pada kesempatan itu, Mendagri Tito menyampaikan sejumlah hal, diantaranya tentang penyerapan APBD, evaluasi pelaksana kebijakan pengendalian inflasi daerah, pertumbuhan ekonomi, pelaksanaan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) hingga netralitas ASN/pejabat negara dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku triwulan III 2023 menduduki peringkat lima skala nasional dengan angka 5,69%. Angka tersebut menunjukkan adanya kinerja yang baik dari pemerintah provinsi berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota di Maluku.

Masalah inflasi menurut Tito menjadi prioritas karena merupakan bagian krusial dari sistem global yang banyak mengalami gangguan pasca pandemi Covid-19. Walau begitu, pascapandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi Indonesia dikategorikan cukup baik menempati peringkat 49 dari 185 negara dengan persentase 4,94 persen.

Tito mengatakan, Maluku menjadi provinsi terbaik se-Indonesia Timur dalam hal hibah pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2024 dengan KPU dan Bawaslu. Mendagri juga berterima kasih kepada gubernur dan bupati/wali kota se-Maluku yang telah menyelesaikan naskah perjanjian dana hibah.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.