Setelah 30 Tahun Sidang MPL GPM Kembli Dilaksanakan di Kisar

oleh -335 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar-Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, hadiri Pembukaan Sidang ke-44 Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), yang berlangsung di Gereja Imanuel, Jemaat GPM Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan, Minggu (29/10).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur tak terhingga karena hari ini mengingatkan kita bersama betapa besar kasih Tuhan, dimana 30 tahun lalu Sidang MPL GPM berlangsung di tempat ini dan saat ini Jemaat Wonreli kembali bertindak selaku tuan rumah penyelenggaraan Sidang ke-44 MPL GPM.

“Dulu saya masih mahasiswa dan ikut bersama-sama dengan panitia untuk membantu kegiatan-kegiatan dalam menopang MPL disini. 30 tahun kemudian saya berada disini sebagai Bupati MBD,” ucap bupati

Bupati menambahkan kehadiran Hamba-Hamba Tuhan di Pulau Kisar, di MBD kiranya menghadirkan hujan penuh berkat bagi MBD. Dirinya menjelaskan tari-tarian dalam kebaktian tadi menampilkan kelor, sopi dan kapas adalah kearifan lokal yang menggambarkan pulau ini.

“Pemerintah daerah bersama DPRD MBD sudah melakukan langkah-langkah dengan menetapkan peraturan daerah (perda) perlindungan sopi sebagai ninuman tradisional beralkohol, Salah satu perda yang telah diharmonisasikan di Ambon yakni pemurnian sopi. Serta untuk melindungi kain tenun Pulau Kisar, perlu didaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Kain tenun yang didaftarkan terbagi dua, yakni berbahan dasar kapas dan berbahan benang industri,” jelas bupati.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh warga GPM yang telah bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan upaya-upaya, baik upaya pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur dan lainnya dalam rangka pembangunan mewujudkan MBD yang sejahtera dan mandiri.

“Hari ini saya bermohon kiranya GPM tidak lepas tangan dari kami, terus mendoakan kami. Tolong bantu kami dalam upaya-upaya pemerintah daerah mengentaskan stunting, mengentaskan kemiskinan, upaya meminimalisir efek negatif dari digitalisasi pada saat ini. Mohon kiranya GPM dan pemerintah daerah terus bergandengan tangan membangun dan memajukan MBD. Pemerintah daerah akan selalu mendukung upaya-upaya GPM dalam mengembangkan diri dan membangun karakter umat menuju lebih baik. Selamat bersidang, Tuhan Yesus memberkati,” pinta bupati mengakhiri sambutannya.(**)