Buka Gebyar PAUD MBD, Bupati Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

oleh -955 Dilihat
oleh
????????????????????????????????????

87NEWScom,Tiakur – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) resmi dibuka pada Jumat (6/9) lalu, langsung oleh Bupati MBD, Benyamin Th. Noach bersama Bunda PAUD Kabupaten MBD Ny. Rely Noach yang juga adalah Ketua TP. PKK Kabupaten MBD.

Acara pembukaan Gebyar PAUD dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tiakur dengan tema tahun ini “Kita Tingkatkan Layanan PAUD Yang Berkualitas Menuju Generasi Emas”. Dan dimeriahkan dengan pertunjukan tari tarian dan peragaan busana oleh anak peserta PAUD Kecamatan Leti, Moa, Lakor, Kisar, dan Romang.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten MBD, Chau S.E.M. Petrusz, unsur Forkopimda lainnya, Pimpinan OPD terkait, Danki Brimob Polda Maluku di Tiakur, para Camat, Pengurus TP. PKK Provinsi Maluku, Darma Wanita serta TP. PKK Kabupaten MBD, tenaga Pendidik PAUD, rohaniawan, peserta PAUD beserta orangtua, dan undangan lainnya yang berkenan hadir.

Dalam sambutannya, Bupati MBD Benyamin Th. Noach, mengapresiasi pelaksanaan Gebyar PAUD yang terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan menekankan pentingnya pendidikan anak pada saat usia dini.

“Kita yakin sungguh bahwa kekuatan Negara ini, masa depan Negara ini tergantung pada generasi mudanya. Anak anak sejak dini mesti kita didik, kita bina dengan memberikan ilmu pengetahuan, adat istiadat dan budi pekerti yang baik, sehingga menjadi anak anak yang cerdas, berbudi luhur, anak anak yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, yang mampu tumbuh menjadi generasi yang tangguh, dan percayalah, 10 sampai 20 tahun ke depan kita memiliki generasi muda yang mampu bersaing dimanapun, ” tandas Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati Noach, dalam menghadapi masa depan bangsa dengan persaingan, baik persaingan global maupun persaingan internal di dalam Negara sendiri, harus disiapkan anak anak sejak usia dini sebagai generasi penerus agar mampu berkompetisi menjadi bagian dalam persaingan global yang semakin keras dan ketat.

“Kita akan kalah dalam persaingan yang ketat itu kalau tidak memiliki sumber daya manusia yang memadai, ”kata Bupati.

Pada Kesempatan Gebyar PAUD tahun ini, Bupati menyampaikan bahwa prioritas pembangunan lima tahun ke depan, dititikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia.

Bupati Noach juga mengajak segenap jajaran Pemerintah Daerah bersama masyarakat, orang tua murid serta semua stakeholder untuk bergandengan tangan membina, mendidik anak-anak sejak usia dini , agar menjadi generasi yang berprestasi, tangguh, mampu bertahan mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Bupati Noach kembali mengingatkan, MBD merupakan wilayah termiskin di Provinsi Maluku dari 11 Kabupaten/Kota. Maka, seluruh elemen di Kabupaten MBD tidak boleh berpangku tangan, tapi harus bekerja bersama-sama lebih keras bukan saja di sektor infrastruktur, sektor riil, tapi kita harus banyak menyiapkan generasi muda daerah ini terutama anak anak yang berada pada usia emas ini, Usia PAUD merupakan usia yang sangat menentukan karakter dan masa depan anak-anak.

Pembukaan Gebyar PAUD kali ini merupakan pembukaan untuk Rayon Leti, Moa, Lakor serta Rayon Kisar, Romang dan Wetar, sekaligus menandai dimulainya Gebyar PAUD di Kabupaten MBD 2019.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.