Besok Bupati MBD Buka Jambore Pramuka Perdana

oleh -521 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur -Direncanakan besok Selasa (28/6) Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach yang juga Ketua Majelis Pembina Gerakan Pramuka Cabang Maluku Barat Daya, akan membuka secara resmi jambore pramuka Kwartir Cabang Maluku Barat Daya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir cabang MBD, O. H. Y. Kuwara, mengatakan, jambore ini merupakan jambore pertama yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maluku Barat Daya. Jambore perdana ini akan mengangkat tema ceria berdedikasi berprestasi.

“Jambore pertama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maluku Barat Daya ini akan diikuti oleh kurang lebih 24 regu penggalang dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya, ” jelas Kuwara.

Ditambahkan, jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang, sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Menurut Kuwara, pramuka usia penggalang merupakan usia yang sangat energik dan memiliki kreativitas dan dinamika yang cukup tinggi, dan ini harus betul betul dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif.

“Gerakan Pramuka juga merupakan suatu system pendidikan non formal, yang melengkapi pendidikan formal. Pramuka juga sebagai salah satu wahana pembentuk watak dan karakter nasional bagi generasi muda, ” tambahnya.

Jambore pertama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maluku Barat Daya akan berlangsung dua hari, yakni tanggal 28 hingga 30 Juni 2022.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.