Besok 1.110 NaKes MBD Siap Divaksin

87News.com,Tiakur – Sebanyak 1.119 tenaga kesehatan di Kabupaten Maluku Barat Daya, besok, Jumat (29/1) akan menjalani oenerimaan vaksin perdana covid 19 yang merupakan program nasional.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Dony Loyra, di Tiakur, Kamis (28/1) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya sebagai institusi teknis pelaksana kegiatan, telah siap melaksanakan vaksin.

“Dinas Kesehatan Kabupaten MBD telah siap melaksanakan vaksin besok. Petugas kesehatan yang akan bertugas melakukan vaksin juga telah siap, ”ujar Loyra.

Mengenai jumlah pejabat Kabupaten Maluku Barat Daya yang akan divaksin, Loyra mengakui hingga kini Dinas Kesehatan MBD masih melakukan inventarisasi. Selain pejabat publik dan Pemerintahan Kabupaten Maluku Barat Daya, vaksin perdana di kabupaten Maluku Barat Daya ini juga akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten MBD dan mereka yang bekerja pada bidang pelayanan publik atau bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Tenaga kesehatan di Kabupaten MBD yang akan menerima suntikan vaksin Sinovac berjumlah 1.110 orang, ”lanjut Loyra.

Sementara itu, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, yang dihubungi delapan7news.com mengatakan belum pasti akan menerima vaksin perdana besok, dikarenakan beliau saat ini tengah menjalani program kesehatan jantung.
“Nanti setelah selesai mengikuti program kesehatan jantung baru saya menerima suntikan vaksin, “tandas Noach.

Kabupaten Maluku Barat Daya telah menerima jatah vaksin Sinovac sebanyak 2.240 ampul yang didistribusikan pemerintah provinsi Maluku pada hari Selasa (26/1). 2.240 ampul vaksin tersebut l langsung disimpan di gudang Instalasi Farmasi Kabupaten Maluku Barat Daya.(**)

Pos terkait