Berperan Penting Tekan Angka Stunting Di MBD, Relly Noach Dianugrahi Penghargaan Mandala Karya Kencana

87News.com,Medan – Prestasi demi prestasi terus diukir oleh Kabupaten Maluku Barat Daya, setelah tiga kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian yang disampaikan oleh BPK atas laporan keuangan pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya, kali ini giliran Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten bertajuk Bumi Kalwedo ini membuat sejarah baru.

Torehan Tinta Emas ini diukir setelah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya berhasil meraih penghargaan Mandala Karya Kencana yang diterima langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD, Relly Lobloby Noach, pada puncak acara Hari Keluarga Nasional yang ke 29 yang berlangsung di kota Medan, Sumatera Utara.

Pemberian Penghargaan Mandala Karya Kencana bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya itu diberikan oleh kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo

Relly Noach dalam kapasitasnya sebagai ketua TP PKK Kabupaten MBD, dinilai berperan besar dan berdedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, keluarga bercanda dan pembangunan keluarga. Bahkan ketua TP PKK Kabupaten Maluku Barat Daya ini juga dinilai sangat serius dalam upaya potong Pele stunting di Maluku Barat Daya.

Relly Noach merupakan salah satu dari 58 penerima penghargaan Mandala Karya Kencana tahun 2022, sesuai keputusan kepala BKKBN nomor 81/KEP/G2/2022/. Perihal penganugrahan tanda penghargaan MKK, WKK, DKK, CKK.

Usai menerima penghargaan ini, Relly Noach kepada awak media mengungkapkan, apa yang diraih ini merupakan buah kerja keras dan keulaten seluruh pengurus PKK, stage holder dan seluruh masyarakat Maluku Barat Daya.

“Ini adalah implementasi kegigihan kita Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD dalam mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera di bumi Kalwedo dan juga buah kerja keras kita dalam menurunkan angka stunting di Maluku Barat Daya, ” jelas Relly Noach.

Diakuinya keberhasil TP PKK Kabupaten MBD mendapat penghargaan tertinggi dari BKKBN itu selain karena kerja keras TP PKK MBD juga tidak terlepas dari dukungan dan peran pemerintah kabupaten MBD, yang selalu bersinergi dengan TP PKK MBD, dalam melaksanakan berbagai program PKK Maluku Barat Daya.

Selaku pribadi maupun ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya, dirinya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya dan seluruh jajarannya yang selalu mendukung semua program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya.

Relly Noach Lobloby juga menambahkan, menekan dan mencegah stunting dilakukan bukan hanya dengan asupan gizi seimbang untuk ibu hamil dan setelah anak lahir saja. Akan tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah dengan program keluarga berencana dan sosialisasi kepada calon pengantin yang digerakkan oleh Tim Penggerak PKK Pendamping Keluarga.

“Penghargaan ini tidak lantas membuat kita terlena. Akan tetapi apa yang kita capai ini menjadi suatu motivasi lebih guna mendorong kita untuk lebih giat dalam upaya menurunkan dan mencegah stunting di Maluku Barat Daya sekaligus mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia di bumi Kalwedo, ” pungkas Relly Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.