Atasi Inflasi, PKK Kota Ambon Tanam Ratusan Anakan Cabai di Taeno

oleh -58 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon-Tim Penggerak PKK Kota Ambon berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Cabai serentak yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK pusat secara hybrid, Senin (4/3).

Di kota Ambon gerakan tanam cabai serentak dipusatkan di Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Ambon, Lisa Wattimena dalam keteranganya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membantu menekan laju inflasi terutama harga cabai yang semakin meroket.

“Sebagai mitra pemerintah, PKK berupaya membantu menekan laju inflasi juga melalui implementasi 10 program PKK, khususnya melalui ketahanan pangan keluarga, dengan pemberdayaan Dasa Wisma pembinaan pertanian rumah tangga,” ungkap Wattimena.

Menurutnya dengan pemanfaatan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif tanaman obat keluarga maupun sayur-sayuran sangat bermanfaat bagi keluarga.

“Penanaman tanaman produktif juga sekaligus ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian sehingga berdampak bagi sumber daya manusia di Kota Ambon,” ungkapnya.

Untuk diketahui Gerakan Tanam Cabai serentak PKK di pusatkan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.