API Awards 2023, MBD Sertakan 2 Kategori

oleh -1349 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Setelah tiga kali menjadi jagoan pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award sejak tahun 2019 hingga 2022, kini Kabupaten Maluku Barat Daya menjagokan dua potensi wisata untuk disertakan dalam ajang teraebut. dengan dua kategori berbeda. Kedua kategori itu adalah Surga Tersembunyi dan Dataran Tertinggi Terindah

Untuk kategori Surga Tersembunyi, Kabupaten MBD mengajukan Pulau Metimarang yang berada di Kecamatan Mdona Hyera.Pulau Metimarang merupakan pulau kecil yang berdekatan dengan Pulau Luang yang merupakan daerah perbatasan laut Indonesia dan Laut Australia. Sedang untuk kategori Dataran Tertinggi Terindah, MBD mendaftarkan bukit tinggi dengan lokasi yang lapang dan memiliki background pemandangan pulau Negara Timor leste, di Kecamatan Kisar Selatan. Oleh masyarakat setempat bukit tersebut diberi nama Bukit Meditasi. Karena lokasi ini kerap dijadikan tempat untuk bermeditasi.

Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, berharap kedua potensi wisata yang didaftarkan oleh pemerintah MBD bisa lolos sebagai nominasi API Award 2023.

“Kami berharap kedua potensi wisata ini lolos nominasi API Award. Aebagai tuan rumah API Award tahun ini, maka ini kesempatan kita untuk mendaftarkan sebanyak mungkin potensi wisata yang ada di Maluku, agar Maluku bisa meraih juara umum, ” tutur Niach.

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.