73 Siswa se-MBD Ikut Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

87News.com,Tiakur – 73 orang siswa yang terdiri dari 60 orang siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan dari seluruh SMA/SMK di Kabupaten Maluku Barat Daya, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten MBD tahun 2022.

Acara pembukaan yang berlangsung di lapangan Kalwedo, berlangsung pada 29 Juli 2022 kemarin, dan dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda MBD, P. Rupilu.

Dalam sambutan Bupati Rupilu mengatakan, pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih mewakili sekolah dari 17 Kecamatan, untuk mengemban tugas mulia ini.

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang peraturan baris berbaris, meningkatkan disiplin, tanggung jawab serta dapat menambah pengetahuan demi terwujudnya profesionalisme anggota Paskibraka. Selanjutnya diharapkan, semoga dapat terciptanya rasa persaudaraan dan kebersamaan, para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti, yakni pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan, pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten MBD, Yaya Mauressy, juga laporannya terkait peserta dan persiapan. Dikatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan dilaksanakan di Tiakur dari tanggal 29 Juli sampai dengan 16 Agustus 2022, peserta pendidikan dan pelatihan adalah siswa/siswi yang terseleksi dari SMA dan SMK se-Kabupaten Malaku Barat Daya, berjumlah 73 orang terdiri dari laki-laki 60 orang dan perempuan 13 orang. Mauressy menambahkan, pelatih Paskibraka berjumlah 4 orang, yang terdiri dari unsur POLRI dan TNI.

Dijelaskan, mulai dari tahapan seleksi sampai dengan tahapan pelatihan dan pendidikan, semuanya dibebankan pada DPA Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Maluku Barat Data Tahun 2022.

Turut berkesempatan hadir dalam kegiatan pembukaan pendidikan dan pelatihan ini, FORKOPIMDA, Asisten II Setda MBD, Pimpinan OPD dan para Staf Ahli Bupati.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.