Pj Walikota Ambon Lantik Saniri Negeri Hatalai

oleh -82 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Sembilan orang Saniri Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan, diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, dengan masa tugas 2024-2030. Pelantikan dilangsungkan di Kantor Negeri, Rabu (31/1/2024).

Saat memberikan sambutan, Wattimena mengatakan Sembilan orang Saniri Negeri ini berasal dari Soa dan Mata Rumah negeri, sehingga memiliki tanggung jawab yang sama dengan Raja yakni memajukan Hatalai agar semakin baik ke depan.

“Kendati Saniri ini urusan dari Soa sehingga harus bekerjasama dan berkoordinasi guna memperjuangkan kepentingan adat masyarakat masing-masing, termasuk menyampaikan aspirasi warga bersama Raja untuk diputuskan,”jelas Wattimena.

Menurut Bodewin Wattimena, guna mempermudah dan proses pelaksanaan kebijakan yang menguntungkan masyarakat, termasuk rancangan kebutuhan negeri, rapat Saniri harus segera dilaksanakan m, sehingga dapat mengangkat ketua dan menentukan perangkat.

“Saniri ini dibentuk kan untuk membantu pemerintah diatas yakni Raja. Jadi, hak-hak masyarakat itu harus diperjuangkan. Lihat kebutuhan negeri sehingga masyarakat dapat manfaatnya,”tutup Wattimena.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.