17 Agustus 2021, 68 Pelajar MBD Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Sebanyak 68 pelajar tingkat Sekolah Menegah Atas di Kabupaten Maluku Barat Daya, akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pada Upacara HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach saat membuka kegiatan pelatihan Paskibara di Lapangan Kalwedo, Rabu (28/7) lalu yang dihadiri Forkopimda Kabupaten MBD serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten MBD menegaskan, peringatan HUT Kemedekaan RI adalah momentum sejarah yang mengubah bangsa ini dari bangsa yang tertindas menjadi bangsa yang merdeka yang dapat mengatur kehidupannya sendiri.

Oleh karena itu, semangat dan jiwa patriotisme pejuang harus tertanam dalam setiap sanubari bangsa ini termasuk para generasi muda sebagai penerus cita-cita kemerdekaan Indonesia. Untuk itu Bupati berharap pada saat pelaksanaan upacara 17 Agustus 2021 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan hikmat dan rasa tanggung jawab dan betul-betul menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“68 pelajar ini adalah orang-orang pilihan di Kabupaten Maluku Barat Daya untuk mengibarkan bendera merah putih yang kemerdekaan negara kita susah payah direbut dengan darah dan air mata. Saya berharap jalani pelatihan ini dengan baik dan dengan rasa tanggung jawab dan menjadikan kita sebagai pejuang-pejuang yang setia kepada bangsa dan negara, “ tutur Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *