137 Tenaga Enumerator Disiapkan Dukung MBD Satu Data

oleh -655 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Selasa (16/11) kemarin, membuka Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Enumerator Desa dalam mendukung Program Satu Data Maluku Barat Daya, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tiakur, yang diikuti oleh 137 orang peserta yang berasal dari 117 Desa dan 1 Kelurahan, se Kahupaten MBD.

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para tenaga e-numerator yang telah ditetapkan dengan surat keputusan Bupati MBD, untuk dapat melakukan aktivitas pengumpulan data dan penginputan data pada aplikasi MBD Satu Data.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Kapolres MBD, Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri MBD, Pimpinan OPD serta Kepala Desa dan Tokoh Agama

Bupati Noach mengatakan, manfaat dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para enumerator agar memahami dengan baik proses penginputan data yang akan disajikan dalam sistim aplikasi. Diharapkan ilmu yang didapat pada kegiatan ini dapat bermanfaat untuk Pemerintah Daerah Kabupaten MBD dimasa yang akan datang.

“Saya berharap operator-operator desa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dan memperhatikan dengan baik. Agar setelah kembali ke desa/kecamatan dapat mensosialisasikan kembali kepada stakeholder lainnya, supaya ke depan semuanya dapat menggunakan MBD satu data dengan baik, ” ungkap Noach.

Untuk diketahui, MBD satu data merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakli Bupati yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten MBD Tahun 2021-2026. MBD Satu Data merupakan upaya pemerintah daerah dalam memperbaiki kualitas data yang selama ini masih menjadi kendala utama dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan di daerah. Basis data untuk MBD satu data adalah desa, sehiingga data yang disajikan diharapkan sesuai dengan kondisi sebenarnya, dan secara periodik dilakukan updating data.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.