10 Jamaah Calon Haji Dilepas Pemda MBD

oleh -58 Dilihat
oleh

87News.com,Tikaur-Sebanyak 10 orang jamaah calon haji 1445H Tahun 2024 asal Kabupaten Maluku Barat Daya dilepas oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Johzes H. F. Leunufna, mewakili Bupati Maluku Barat Daya bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kab. MBD ( Senin, 27/5)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Kab. MBD ( Ever. Mosse) Kapolres Maluku Barat Daya (AKBP Pulung Wietono, S.I.K) Dandim 1511 Pulau Moa yang diwakili oleh Pasi (Inf. J. Said) , Kajari Kab MBD yang diwakili oleh KASIPIDUSU ( Dwi Kustomo, SH) Kepala Kantor Agama ( Stepanus Tia, SE), Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat ( Simon, Dahoklory, S.Sos, M.Si), Asisten III Bidang Administrasi Umum serta Pimpinan OPD.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan bahwa ibadah haji adalah miniatur daripada padang mashyar dimana seluruh manusia berhadapan dengan Tuhan yang Maha Esa. Pemerintah juga senantiasa mendoakan para Jamaah Calon Haji agar selalu diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Sebagai Implementasi pelaksanaan Rukun Islam yang Ke-5 dengan demikian maka diharapkan waktu di Arab Saudi selama kurang lebih 41 hari tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk berzikir, berdoa, bersedeqah dan bertawakal yang semuanya semata-mata untuk mengharapkan Ridho Tuhan Yang Maha Esa sehingga sekembalinya saudara-saudari dari Tanah Suci nantinya dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan di Tanah Suci terhadap masyarakat dilingkungannya, Tegas Leunufna.

“Keberhasilan penyelenggaraan haji ini tentunya tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah saja melainkan juga tergantung pada partisipasi dari Para Jamaah Calon Haji.’ Ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Agama juga menjelaskan jadwal keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2024 ke Ambon dan selanjutnya akan terbang ke Jedah pada tanggal 31 Mei 2024 dan akan tiba di Jedah pada tanggal 1 Juni 2024. Dan direncanakan akan kembali pada tanggal 12 Juli 2024 dari Jedah dan akan tiba di Moa pada tanggal 14 Juli 2024.

Kepala Kantor Agama, Stepanus juga menyampaikan informasi yang menggembirakan yaitu Umat Muslim di Maluku dan khususnya di Bumi Kalwedo adalah tahun ini atas kerjasama Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Maluku bersama bapak mantan Gubernur Maluku, sehingga Maluku tahun ini ditetapkan sebagai Embarkasi Haji antara sehingga sudah sangat mempermudah kita dalam proses keberangkatan Jamaah Calon Haji ke tanah suci.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.