Widya MI Lantik Ketua TP-PKK MBD

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku, Senin (26/4) melantik Rely Aryani Herlina Noach Loblobly, sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) periode 2021-2026.

Pelantikan tersebut dilaksanskan di lantai tujuh Kantor Gubernur Maluku, usai dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Buoati Maluku Barat Daya oleh Gubenur Maluku.

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku dan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provisi Maluku.

Widya MI dalam arahannya mengatakan, pelantikan ini membuktikan komitmen dan konsistensi pemerintah untuk terus mendorong dan mendukung gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan Nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya, menuju terwujudnya keluarga sehat, sejahtera, lahir dan batin.

Widya MI juga menghimbau kepada TP PKK MBD agar melanjutkan dan memantapkan program kerja PKK sebagai implementasi pelaksanaan 10 program pokok PKK dengan program prioritas dan unggulan. Antara lain menurunkan stunting sebagai salah satu program Nasional. Selain itu, pada program kerja TP-PKK harus meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mewujudkan kuantitas dan kualitas kader PKK.

Dirinya berharap momentum pelantikan Ketua TP PKK MBD ini, dapat memberi inspirasi kepada semua perempuan di daerah ini untuk menjadi garda terdepan dalam memberantas masalah-masalah sosial yang dihadapi, sekaligus menjadi agen-agen rekonsiliasi bina keluarga kecil, sehat dan sejahtera, bagi kemaslahatan seluruh masyarakat.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *