Widya MI : Anak MBD Harus Perhatikan Pola Hidup Sehat

oleh -175 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Duta Parenting Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Sosialisasi Program Remaja Sehat dan Sekolah Aman Bencana untuk Siswa/Siswi SMA dan SMK Se-Kabupaten MBD, di Aula SMA Negeri 13 MBD, Selasa (17/10/2023)

Sosialisasi ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si, para guru beserta siswa Sekolah Menengah Atas.

Dirinya mengapresiasi program remaja sehat saat ini yang menjadi momentum dan pembelajaran bagi remaja untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Sebagai remaja yang nantinya akan menghasilkan generasi penerus, pola hidup sehat harus diperhatikan, agar nantinya dapat mencegah stunting, yang merupakan permasalahan yang harus diselesaikan”, ungkapnya.

Ia mengatakan Kabupaten MBD memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, banyak ikan, hewan ternak dan juga alam yang subur. Banyak makan ikan yang merupakan sumber gizi bagi pertumbuhan anak, apalagi di MBD ikan banyak dan masih tergolong murah.

“Sebagai agen stunting di dalam rumah maupun sekeliling, jika kelihatan anak yang kurang gizi bisa disampaikan kepada pihak terkait seperti RT, karena stunting ini sudah menjadi program prioritas Presiden dan Gubernur. Kalau tidak sekarang kita perangi stunting kapan lagi kita perangi stunting”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menjelaskan tentang program stunting serta gejala penderita stunting pada anak kemudian dirinya mengajak para siswa yang hadir berdiskusi soal perangi dan cegah stunting.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus partisipasi masyarakat terutama anak sekolah untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.