Welora Juara I Destinasi Baru Terpopuler API 2020

  • Whatsapp

87News.com,Labuan Bajo – Anugerah Pesona Indonesia 2020 merupakan ajang apresiasi masyarakat terhadap Indonesia kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun 2016, dan telah berhasil mengangkat dan mempromosikan lebih dari 700 destinasi dan produk pariwisata di seluruh pada Indonesia.

Penyelenggaraan tahun 2020 ini tercatat lebih dari 890 ribu vote yang masuk melalui beberapa channel yang telah disediakan pada penyelenggaraan tahun 2020 ini pula Kagak ah kurang lebih dari 85 ribu tautan terkait pemberitaan tentang nominasi ataupun Anugerah Pesona Indonesia ini sendiri pada pencarian Google

Dan pada tahun ini pula bermunculan lebih banyak kombinasi dan juara baru dari seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Welora di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pada ajang API Award 2020, pulau Welora di Kabupaten Maluku Barat Daya ini berhasil meraih Juara pertama pada kategori Destinasi Baru Terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020, yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, (20/5).

Dengan mengumpulkan 39% vote, Pulau Welora, Kabupaten MBD berhasil mengalahkan dua nominator lainnya, yakni Pulau Semau, Kabupaten Kupang di posisi ke 2 dengan perolehan vote 19% dan lokasi wisata Paasir Timbul Bone Labunta, Kabupaten Buton Tengah di posisi ke 3 dengan perolehan vote 14%

Usai menerima penghargaan Juara I Destinasi Baru Terpopuler, kepada awak media Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach mengatakan, penghargaan yang diraih ini meruakan kerja keras masyarakat Pulau Welora yang terutama dan masyarakat Kabupaten MBD secara umum. Dirinya berharap, setelah Gunung Kerbau dan Pulau Welora akan ada lagi lokasi wisata ataupun produk penunjang pariwisata di MBD yang dapat diusulkan menjadi nominasi pada ajang API mendatang.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras masyarakat Welora secara khusus dan masyarakat MBD secara umum. Pemda MBD hanya membantu mengusulkan ke pihak penyelenggara API 2020. Penghargaan ini dipersembahkan kepada masyarakat MBD,”ujar Noach.

Noach menambahkan, Kabupaten MBD banyak sekali memiliki potensi wisata, baik wisata laut, pantai maupun produk penunjangnya. Olehnya itu sebagai putera MBD, dirinya berkeinginan untuk terus mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten yang bertajuk Kalwedo tersebut.

“Sebagai putera MBD, saya berkeinginan untuk mengembangkan potensi-potensi pariwisata di MBD. Tapi tentunya harus ada dukungan masyarakat, “ujarnya.

Pada ajang API Award 2020 ini, Maluku meloloskan kategori, yaitu Promosi Pariwisata Digital Terpopuler, Provinsi Maluku dengan Digital Tourism meraih juara ke 3, kategori Brand Pariwisata Terpopuler Kota Ambon dengan Ambon City of Music meraih juara ke 2, kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopuler dimana Tarawesi Motocross dari Kabupaten Buru berhasil meraih juara ke 3. Pada kategori Destinasi Baru Terpopuler yang menjadikan Pulau Welora di Kabupaten Maluku Barat Daya meraih Juara pertama dan pada kategori Destinasi Kreatif Terpopuler juga membawa Rumah Pohon Waai, Kabupaten Maluku Tengah meraih juara I.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *