Upacara HUT Ke-13 MBD Dilakukan Secara Daring

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Dengan tetap megikuti protokoler kesehatan, upacara peringatan hari ulang tahun Kabupaten Maluku Barat Daya ke 13 dilakukan secara daring, dan di pimpin langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach dengan diawalai dengan pembacaan sejarah pembentukan Kabupaten MBD dan iring-iringan lambang Daerah disertai dengan penghormatan kepada Lambang daerah.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Noach dalam arahan singkatnya menegaskan, ditengah maraknya pandemi Covid-19 pemerintah tetap bekerja keras untuk meningkatkan pembanguan di kabupaten MBD. Akan tetapi mengoptimalkan pembangunan perlu didukung berbagai pihak termasuk di dalamnya masyarakat.

“Adalah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama adalah memajukan daerah ini. Sehingga kita harus tetap bekerja sama dalam membangun kabupaten MBD,” tegas Bupati Noach

Bupati Noach juga menambahkan, untuk membangun suatu daerah penting untuk menyatukan prespeksi. Sehingga jangan ada lagi kubu-kubu yang dapat menghambat proses pembangunan.

Karena itu , Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara, Membatasi kerumunan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan demi menciptakan MBD yang sehat dan tangguh.

” Jika kesehatan dapat terjaga , tentu ekonomi dapat bertumbuh dengan baik. Karena dasar pembanguan suatu wilayah ditentukan dari kesehatan masyarakat,” terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Noach juga menghimbau masyarakat yang masih ragu untuk melaksanakan Vaksinasi diharapkan untuk segera mengikuti vaksin dan tidak mempercayai informasi Hoax terkaot vaksin.

Ditambahkannya , Angka Kemiskinan dari Tahun ke Tahun di Kabuoaten MBD Pada tahun 2019 yakni 30,2% dan pada tahun 2020 mencapai 19,2%. Maka Bupati mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dan bersama-sama membawa MBD keluar dari kemiskinan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Launching Program MBD Satu Data , Program Mitra Parenting serta peresmian Stasiun Relay RRI MBD.

Mangakhiri kegiatan, Noach Mengajak seluruh masyarakat MBD untuk mendukung pantai Ilmarang yang masuk dalam nominasi Destinasi baru terpopuler pada Anugrah Pesona Indonesia (API) award tahun 2021.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *