Unpati buka kelas baru di MBD

  • Whatsapp

87NEWS.com, Ambon – Dunia pendidikan terutama pendidikan tinggi di Kabupaten Maluku Barat Daya semakin bergeliat. Setelah membuka kelas jarak jauh di Kabupaten tersebut, kali ini universitas Pattimura (Unpati) Ambon kembali membuka kelas baru, yakni jurusan Agrobisnis. Kelas jauh yang baru ini adalah kelas khusus program pasca sarjana .

Dibukanya kelas agrobisnis Fakultas Pertanian Universitas Pattimura di Kabupaten MBD ini, ditandai dengan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten MBD dengan Universitas Pattimura Ambon yang berlangsung Senin (2/9) lalu di Ambon.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach usai penandatangan MoU mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan satu langkah maju bagi dunia pendidikan tinggi di Kabupaten MBD.

“Penandatanganan MoU yang kami lakukan ini merupakan starting point bagi orang muda di kabupaten MBD yang ingin mengembangkan diri dalam disiplin ilmu agrobisnis, ” ujar Noach.

Noach mengatakan, tercatat ada belasan mahasiswa jurusan agrobisnis yang ada di Kabupaten MBD. Dengan adanya MoU tersebut, maka mahasiswa yang ada di MBD tidak lagi harus mengikuti proses perkuliahan di Ambon.

“Dalam MoU tersebut, Pemerintah Kabupaten MBD akan menyiapkan tempat bagi proses perkuliahan mahasiswa jurusan agrobisnis yang ada di MBD, ” tegas Noach.

Sebelumnya, Unpati telah membuka kelas jarak jauh Unpatti di MBD.

“Dengan dibukanya kelas agrobisnis ini maka calon mahasiswa di MBD yang ingin kuliah memiliki beberapa pilihan jurusan sesuai bakat dan minat mereka. Dan Pemerintah Kabupaten MBD akan terus membuka diri untuk kerja sama kerja sama serupa, ” demikian Noach.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *