Unoatti & Pemkot Ambon Gelar Pekan Olah Raga PAUD

oleh -108 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Maluku bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku, menggelar pekan olah raga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak menuju generasi emas di provinsi itu.

“Biarkan mereka berlomba demi tumbuh kembang mereka, jangan takut mereka jatuh, tetap berikan semangat, agar tumbuh menjadi anak yang berani menuju Maluku Emas,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon.

Menurutnya, kegiatan yang digelar bersama Pemkot Ambon ini dapat menstimulasi anak usia dini dalam bersosialisasi dan mengenal lingkungan sekitarnya.

“Ini juga dapat membuat anak-anak memiliki jiwa kompetitif dan membangun jiwa sportifitas mereka,” katanya.

Pada kegiatan tersebut panitia lomba menggelar lomba yang mudah dimainkan oleh anak usia dini yaitu lomba gawang mini, lari estafet, lari cepat, dan tendangan penalti.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan kegiatan ini memberikan anak-anak kesempatan untuk menggali potensi diri dalam bidang olah raga.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran karakter bagaimana anak menunjukkan bakat, melatih kesabaran, keberanian, sportivitas, dan kerja sama,” kata dia.

Ia melanjutkan Pemkot Ambon tentunya mendukung penuh berbagai kegiatan positif untuk membangun tumbuh kembang anak-anak di Maluku menuju Maluku Emas dan Indonesia Emas tahun 2045.

“Melalui tema optimalkan pengembangan kecerdasan anak usia dini menuju Indonesia emas 2045, pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena mempersiapkan generasi emas merupakan tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki panitia, kegiatan itu diikuti oleh sebanyak 1.100 anak PAUD dan TK dari seluruh Kota Ambon.

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyongsong perayaan Dies Natalis atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Universitas Pattimura.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.