TP PKK MBD Dukung Pemkab Galakan Gerakan Cinta Pangan Lokal

  • Whatsapp

87NEWS.com,Tiakur – Untuk menggalakan Gerakan Cinta Pangan Lokal, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rely Noach menyerahkan mesin pengolah Jagung untuk dua kelompok Dasawisma PKK Kecamatan Leti di dua desa, yakni Desa Tutukey dan Desa Tomra., Sabtu(7/9) kemarin.

Mesin pengolah jagung ini merupakan bantuan kerjasama Dinas Pertanian Provinsi Maluku dengan TP PKK Provinsi Maluku yang diperuntukan untuk dua kelompok Dasawisma Kecamatan Leti yang diberikan melalui Ketua PKK Kabupaten MBD.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kadis Pertanian Kabupaten MBD, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Camat Pulau Leti bersama staf, Ketua TP PKK Kecamatan Leti bersama Pengurus PKK Kecamatan dan Desa, Pengurus TP PKK Provinsi Maluku, E Renyaan, Rohaniawan, Kelompok Dasa Wisma, para Kades dan masyarakat Desa Tomra, serta undangan lainnya.

“Bantuan yang kita berikan hari ini selain merupakan implementasi dari program PKK juga melibatkan komitmen dari TP PKK Kabupaen MBD dalam mendukung program Pemda Kabupaten MBD sebagai Gerakan Cinta Pangan Lokal, “kata Rely Noach dalam sambutannya.

Pemda MBD dalam mengimplementasikan program Gerakan Cinta Pangan lokal, telah diinstruksikan oleh Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, kepada seluruh ASN agar wajib mengkonsumsi makanan lokal yaitu jagung yang dibeli dari petani di MBD.

“Jagung tersebut dibeli langsung dari petani sehingga dapat menambah uang untuk petani. Kami berharap sebagian besar rumah tangga harus menanam Jagung dan tanaman lokal lainnya, karena saat ini sudah bisa menjadi salah satu sumber dana keluarga, “tambah Rely menjelaskan Komitmen PKK MBD dalam mendukung program Pemda.

Rely Noach berharap, semoga di tahun mendatang bantuan serupa dapat juga diberikan kepada kelompok-kelompok Dasawisma lainnya yang ada di kabupaten lain di Kabupaten MBD.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *