TP- PKK Kota Ambon Ikuti Jambore Kader PKK Provinsi Maluku

oleh -180 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Tim Penggerak PKK Kota Ambon mengikuti Kegiatan Jambore Kader PKK yang dilaksanakan TP- PKK Provinsi Maluku, 5-6 Oktober 2023, di Islamic Center, Waihaong.

Ketua TP – PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya pada pembukaan Jambore, Kamis (5/10) menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepemimpinan, sebagai penjabaran 10 Program PKK.

“Kegiatan Jambore Kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, sharing pengetahuan, dan pengalaman serta sebagai wadah untuk saling mengenal, mempererat persahabatan, untuk bersama – sama membangun kader PKK Se provinsi maluku, demi peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Ditandaskan, dalam jambore tersebut, selain ada pemaparan materi dari OPD terkait, juga diisi dengan berbagai lomba, yang diikuti oleh Kader PKK dari 11 kabupaten/Kota se – Maluku yakni Lomba Penyuluhan, Lomba B2SA, Lomba Forikan, Lomba Make Up dan Stand Up Comedy.

Penjabat Ketua TP- PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini yang bermanfaat dan membawa dampak yang baik dalam menjalin silahturahmi serta komunikasi diantara kader PKK.

“Jambore adalah ajang dimana kita sesama PKK kabupaten/kota bisa bersilaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik, dan tentunya dengan kegiatan ini kita dapat menunjukan seni khas dari daerah masing-masing,” katanya.(**)