Tinjau Serbuan Vaksin di Leti, Wabub Kilikily Harap Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksinasi

  • Whatsapp

87News.com,Leti – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, didampingi Wakapolres MBD, Kompol Hendrik A. Rumsory, serta sejumlah pejabat pada lingkup Pemerintah Kabupaten MBD melakukan peninjauan langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di Pulau Leti, pada Senin dan Selasa (1-2/11) kemarin.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini ditujukan kepada masyarakat dan pelajar dengan jumlah vaksin yang disediakan sekitar 2500 ampul, dengan melibatkan tim vaksinasi dari PKM Serwaru, PKM Tiakur, PKM Weet dan PKM Werwaru.

Kepada delapan7news.com, Wakil Bupati MBD, Agustinus Lekwarday Kilikily mengatakan, antusias masyarakat Pulau Leti sangat besar dalam menghadapi serbuan vaksin yang dilakukan pemerintah kabupaten tersebut. Walau dilakuinya ada beberapa kendala terkait jadwal yang tiba-tiba berubah, tapi semuanya dapat diatasi dengan koordinasi yang sangat cepat yang dilakukan oleh aparat kecamatan maupun tokoh masyarakat.

“Semuanya berjalan baik dan lancar, walau ada sedikit kendala terkait jadwal yang seharusnya dilakukan pada hari Selasa, tapi kita ke Kecamatan mendahului. Namun semuanya dapat teratasi dengan koordinasi yang cepat dari aparat kecamatan dan juga tokoh masyarakat, “ jelas Kilikily.

Kilikily mengatakan, Pemerintah Kabupten MBD bertekad untuk melakukan pelayanan vaksin kepada masyarakat dengan menggerakan pelayanan vaksin pada tiap-tia desa di Kecamatan Leti. Kilikily berharap kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar segera mengikuti porgram vaksinasi ini supaya dapat tercapainya herd immunity di Kabupaten MBD.

“Kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi, supaya target herd immunity. Yang artinya Ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut, “ pungkas Kilikily.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *