Tingkatkan IDM, Wattimena Lakukan Hal Ini

oleh -812 Dilihat
oleh

87News.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam periode kepemimpinan tahun 2023-2024, akan berupaya meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) pada Desa/Negeri yang ada di kota Ambon.

Dihadapan puluhan pimpinan media saat pertemuan di Balai Kota, Rabu (7/6) mengungkapkan, saat ini dari 30 Desa/negeri di kota Ambon, ada 15 yang IDM-nya berstatus Desa Mandiri, sementara 15 lainnya masih berstatus Desa Maju.

“Kita berupaya dalam satu tahun kedepan semua Desa/Negeri di kota Ambon dapat meningkat status IDM nya dari Desa Maju ke Desa Mandiri, sehingga ada dampaknya bagi kota ini, ” tegas Wattomena.

Wattimena mengatakan, dirinya akan melakukan kunjungan ke semua Desa/negeri dan kelurahan, guna identifikasi hal – hal apa saja yang menjadi kekurangan agar dapat ditindaklanjuti.

“Kunjungan tersebut akan dilakukan rutin dua kali dalam seminggu, untuk identifikasi kekurangan tiap Desa/Nergi agar dapat ditindaklanjuti, sehingga dalam penilaian IDM di akhir tahun atau awal tahun depan, semua desa/negeri telah berstatus Desa Mandiri,” ujar Wattimena.

Wattimena menambahkan, dalam kunjungan tersebut maka program Wali Kota Jumpa Rakyar (WAJAR) yang selama ini dilaksanakan di Balai Kota akan dipindahkan ke Desa/Negeri dan Kelurahan.

Sebab setelah dievaluasi selama setahun pelaksanaannya, jumlah masyarakat yang hadir dalam program ini tidak terlalu banyak, walau program ini telah diapresiasi sebagai program yang efektif dalam menggali aspirasi masyarakat.

“Mungkin saja banyak masyarakat yang enggan datang ke Balai Kota oleh sebab itu WAJAR akan kita pindahkan ke Desa/Negeri dan Kelurahan,” terangnya.

Ditandaskan Wattimena Kunjungan ke Desa/Negeri dan Kelurahan menjadi salah satu indikator dari kebijakan Prioritas pertama yang diusungnya, yakni Penguatan Koordinasi Dan Konsolidasi Dengan Pemerintah Desa/Negeri Dan Kelurahan.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.