Tim Yang Solid, Menjadikan TP PKK MBD Juara I

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Dengan menyabet juara I dalam Festival Pangan Lokal B2SA, kategori Produk Komersial menjadikan TP PKK MBD mendapat sorotan khusus dari pekerjaan media di Kota Ambon.

Saat ditanya tentang kunci kemenangan itu ternyata hanyalah kerjasama tim yang sangat solid, seperti yang diakui Ketua TP PKK MBD, Rely Loblobly Noach di Ambon, Jumat (19/11) kemarin.

Rely mengakui, menjelang lomba di tingkat provinsi, TP PKK MBD melakukan persiapan yang sangat serius dan dikoordinir langsung oleh Pokja 3 dan Pokja 4 yang bekerjasama dengan Dinas Ketahan Pangan MBD untuk mengidentifikasi produk-produk unggulan dan kreatif yang selama ini merupakan hasil buah tangan dari kelompok-kelompok binaan PKK.

Menurut Rely yang saat itu didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten MBD, Johanna Bebena Kilikily, yang diikutkan dalam perlombaan B2SA antara lain dendeng kerbau dan penganan seperti kue kering dari bahan dasar jagung dan daun kelor, yang merupakan makanan sehari-hari masyarakat MBD.

“Pada Festival Pangan Lokal B2SA kali ini, TP PKK MBD menampilkan penganan ringan berupa kue-kue kering yang berbahan dasar tepung dari jagung dan tepung dari kelor, ” jelas Rely Noach.

Diambahkannya, TP PKK MBD telah membuat pelatihan kepada ibu-ibu dan mereka langsung praktek sehingga mendapatkan hasil yang baik. Setelah itu baru dimasukkan dalam resep.

“Kedepannya kita akan tetap mengembangkan potensi-potensi produk lokal dan tetap berkordinasi dengan patner- patner PKK seperti OPD terkait dan kelompok kelompok binaan lainnya,” pungkas Rely Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *