Tiga Petinju Maluku Lolos ke PON Papua

  • Whatsapp

87NEWS.com,Ambon – Persiapan yang minim oleh tim tinju Maluku pada ajang pra pon tinju di Ternate, Maluku Utara, mampu menunjukan prestasi maksimal.

Dari 13 petinju Maluku yang bersaing diajang Pra PON ini, tiga petinju diantaranya berhasil mendapatkan tiket ke PON 2020 di Papua.

Ketua kontingen tim tinju Maluku, Ongky Nanulaitta yang dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, setelah melalui pertarungan ketat akhirnya tiga petinju Maluku dipastikan merebut tiket untuk tampil di PON Papua tahun depan.

“Ketiga petinju Maluku yang sudah memastikan diri lolos ke PON Papua adalah, Julius Lumoly, Novy Sahuleka, dan Buce Tibelameten. Sedangkan petinju Maluku lainnya masih kurang beruntung, “jelas Nanulaitta.

Walau begitu, Maluku masih memiliki peluang lolos ke PON 2020 di Papua pada sektor putri. Dimana salah satu andalan petinju putri Maluku Femmy Benamen akan turun bertanding besok.

Pada pertandingan hari ini debutan baru petinju putri Maluku, Monica Isikiwar yang turun di kelas 45 kilogram putri masih kurang beruntung. Isikiwar harus mengakui keunggulan petinju tuan rumah, Metorina Nenohai.

Dikelas selanjutnya Novy Sahuleka yang turun dikelas 52 kilogram berhasil menang angka atas petinju Yeffry Hitarihun dari NTT. Sahuleka sekaligus memastikan diri mengikuti jejak Julius Lumoly lolos ke PON.

Di kelas 64 kilogram, petinju Maluku Kennedy Pattinama mengalami kalah angka dari petinju Daud Fairyo dari Sulawesi Selatan.

Dikelas 69 kilogram, Buce Tibelameten memastikan Maluku mendapatkan jatah ke PON di Papua, setelah menang KO ronde ke 3 atas petinju Lamhot Parulian Tambunan dari Jawa Tengah. Dan dipartai lainnya petinju Maluku Stevy Nikolebu harus mengakui lawannya dari Papua Barat Onisimus Aser Kurube.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *