Tidak Menudukung Keputusan Partai, Letelay Menguji Komitmen DPP NasDem

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Intruksi Ketua Umum Bapilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh yang dengan tegas memerintahkan seluruh kader mengamankan calon kepala daerah yang diusung partai NasDem, ternyata tidak sepenuhnya dipetuhi.

Di Kabupaten Maluku Barat Daya, kader partai NasDem yang juga mantan anggota DPRD Maluku dari Partai NasDem, Semmy Letelay, secara terang-terangan menentang keputusan dan instruksi DPP, yang mengusung pasangan Benyamin Noach Agustinus Lekwardai Kilikily di pilkada MBD.

Sikap penghianatan kepada partai yang membesarkannya itu dilakukannya dengan alasan, bahwa keputusannya yang berseberangan dengan keputusan partai tersebut, merupakan pilihan politiknya. Dan menurutnya pilihan politiknya tersebut bukan merupakan sebuah pembangkangan.

“Saya tidak membangkang, tapi keputusan saya adalah sikap politik pribadi say, jadi mohon dihargai. Dan saya siap menerima apapun konsekwensi dari partai NasDem, “tegas Letelay.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem, Hamdani Laturua di Ambon secara tegas mengatakan, dalam menghadapi perhelatan 9 Desember mendarang, Partai NasDem terus melakukan konsolidasi imternal, yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas kader maupun partai untuk memenagkan pasangan Benyamin-Ari. Apabila nantinya ada kader Partai NasDem yang mbalelo, maka sudah pasti akan dikenakan sanksi tegas oleh DPP.

“Saya tegaskan,  apabila ada kader partai NasDem yang mbalelo pada pilkada MBD ini, maka saya pastikan yang bersangkutan akan dikenakan sanksi. Baik sanksi dari DPW maupun sanksi dari DPP Partai NasDem, “tegas Laturua.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *