Stok Sembako di MBD Aman Hingga 4 Bulan Kedepan

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Ketersediaan sembako untuk Kabupaten Maluku Barat Daya dipastikan aman hingga empat buan kedepan. Hal ini berdasarkan perhitungan yang dilakukan tim daro Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten MBD.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maluku Barat Daya, Jacky Untajana yang diwawancarai melalui sambungan telepon, Senin (6/12).

“Sesuai perhitungan kami, stok bahan pokok bagi masyarakat Maluku Barat Daya bukan saja untuk Nataru, akan tetapi sampai dengan bulan Maret 2022, ” tegas Untajaya.

Diakuinya, sejauh ini pasokan sembako terbesar untuk Kabupaten Maluku Barat Dayadatang dari Surabaya dengan menggunakan jasa tol laut, dan ada juga kapal kapal swasta milik pengusaha lokal yang berbasis di Surabaya. Sementara pasokan pasokan sembako lainnya menggunakan kapal perintis baik dari ambon maupun kupang.

“Dengan melihat stok yang ada kami kami jamin tidak ada kelangkaan sembako dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat Maluku Barat Daya dalam memasuki Nataru, ” pungkas Untajana.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *