Stok Beras di MBD Aman Hingga 4 Bulan Kedepan

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Wacana kelangkaan beras yang beredar beberapa hari terakhir di Kabupaten Maluku Barat Daya cukup meresahkan masyarakat.

Namun keresahan masyarakat ini hanya sebatas wacana saja. Karena ketersediaan beras untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kabupaten MBD dapat teratasi hingga 4 bukan kedepan.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian perdagangan dan Koperasi, Kabupaten MBD, Jacky Untajana, di ruang kerjanya, Selasa (8/6).

Menurutnya, saat ini stok beras di Kabupaten MBD ada 80 ribu ton yang sudah terdistribusi ke semua toko dan pengecer. Dan yang masih dalam perjalanan dari Surabaya ke Moa juga sebayak 80 ribu ton.

“Itu wacana tidak benar. Stok beras kita banyak dan masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 4 bulan kedepan, “jelas Untajana.

Walau begitu diakuinya, saat ini stok telur dan ayam potong mulai menipis. Namun pihaknya telah berkoordinasi dengan distributor untuk mengatasi masalah kekurangan stok tersebut.

“Saya barusan koordinasi dengan distributor di Surabaya untuk segera melakukan pengiriman, “tambahnya.

Kepada masyarakat Untajana mengimbau, agar jangan cepat terjebak dengan berbagai isu, khususnya isu yang berhubungan dengan pangan. Jika ada isu tentang kelangkaam pangan, datang dan tanyakan kepada petugas di kantor kami.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *