Situasi Covid, Pemda MBD Siapkan 2 Alternatif HUT RI ke-76

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Menjelang Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 76 tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menyiapkan dua alternatif pelaksanaan upacara.

Wakil Bupati MBD , Agustinus Lekwarday Kilikily yang ditemui wartawan diruang kerjanya , Selasa (29/06) mengatakan, Indonesia saat ini masih dihantui persoalan pandemi covid-19. Karenanya dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 mendatang, belum ada ketetapan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan upacara sehingga telah disiapkan dua alternatif guna mengantisipasi berbagai kemungkinan.

“Panitia perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini telah menyiapkan dua alternatif guna mengantisipasi berbagai kemungkinan smambil menunggu ketetapan dari pemerintah pusat untuk jenis pelaksanan upacara, ” jelas Kilikily.

Dikatakannya, jika upacara dilaksanakan secara langsung, maka nantinya akan dilaksanakan di lapangan upacara kalwedo , yang dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan sekalipun kabupaten MBD merupakan wilayah dengan zona hijau. Sedang jika upacara dilakukan secara virtual, maka nantinya Pemerintah Kabupaten MBD akan menggunakan ruangan yang cukup untuk peserta upacara.

Kilikily menambahkan, dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten MBD akan melaksanakan seleksi paskibra melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *