Serahkan Ijasah Bagi Lulusan PEM – AKAMIGAS, Bupati Noach : Jadilah Tuan di Negeri Sendiri

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Dari total 32 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral AKAMIGAS yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten MBD, hari ini Rabu (3/11) sebanyak 23 mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral AKAMIGAS Angatan I Tahun Ajaran 2017, menerima Ijazah yang diserahkan langsung oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach. Sedangkan 9 mahasiswa lainnya saat ini tengah berproses dalam penyelesaian perbaikan skripsi.

Dalam kesempatan itu Bupati Noach mengatakan, melalui program beasiswa di Bidang Minyak dan Gas Bumi yang merupakan kerjasama Pemerintah Daerah – dengan PEM Akamigas Cepu boleh mendapatkan hasil yang baik. Sehingga diharapkan anak-anak Maluku Barat Daya ini harus menjadi tuan di daerahnya sendiri. Namun begitu, agar dapat menjadi tuan di negeri sendiri harus butuh pendidikan dan pengalaman yang cukup.

“Untuk ke-23 mahasiswa, ini merupakan tahap awal dalam penyelesaian pendidikan formal, sedangkan di lapangan kerja masih butuh keahlian dan keterampilan yang sungguh-sungguh untuk bersaing dan berkompetisi dengan orang lain, “ jelas Noach.

Ditegaskannya, mahasiswa lulusan PEM – AKAMIGAS sudah harus bisa mencari lapangan kerja untuk mencari pengalaman, sehingga pada saat Blok Marsela dibuka anak-anak Maluku Barat Daya dapat memegang peranan penting melalui pengalaman yang didapat pada saat dia bekerja.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *