Selamatkan Generasi Emas, Pemkab MBD Tingkatan Kapasitas Guru Paud

oleh -364 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur-Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, membuka dengan resmi Pelatihan Metode Pembelajaran Efektif, Kreatif, Inovatif dan Penanganan Stunting bagi Guru PAUD se-Kabupaten MBD, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur, Senin (06/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD dalam menerapkan metode-metode pengajaran yang efektif, kreatif dan inovatif serta pemenuhan gizi yang baik dan seimbang bagi para siswa. Dan ouput yang diharapkan adalah generasi muda yang sehat dan cerdas

Bupati Noach dalam sambutannya menyampaikan, perubahan dunia yang begitu cepat, sehingga pendidik harus dapat menyesuaikan. Harus dapat memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan anak usia dini.

Olehnya itu perlu sinergitas antara orang tua dan guru. Anak-anak perlu diberikan contoh atau teladan yang baik, agar dapat diikuti.

“Ibarat kertas putih, jika kita menulis yang baik dan benar, maka anak-anak akan mencontohinya, dan sebaliknya,” ungkap Noach.

Penanganan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama. Pemenuhan gizi lewat makanan tambahan di sekolah haruslah diperhatikan dengan baik.

“Saya berharap para guru turut membantu menjelaskan pentingnya makan makanan bergizi bagi anak-anak. Beri penjelasan sederhana bagi anak-anak kita. Kita ingin generasi muda di MBD sehat dan berkualitas,” pungkas Noach.(**)