Selain Kawasan Pegunungan, Rumah Ibadah dan Instalasi Militer Juga Dijadikan Lokasi Pengungsian

  • Whatsapp

87NEWS.com,Ambon – Ribuan warga kota Ambon, sejak ssiang hingga malam ini memilih bertahan di daerah ketinggian, karena khawatir terjadinya gempa susulan yang dapat berakibat fatal dan isu tsunami. Rata-rata warga yang mengungsi adalah mereka yang menempati daerah pesisir kota Ambon.

Selain di daerah ketinggian yang dijadikan lokasi pengungsian, warga juga memilih mengungsi di tempat ibadah maupun isntalasi militer.

Oni Pattileuw, salah satu warga yang saat ini mengungsi di kawasan Talaga Raja, desa Kusu-kusu, mengatakan ia dan keluarganya memilih menghindar ke daerah ketinggian, karena khawatir akan banyaknya isu tsunami yang beredar pasca gempa 6,8 SR pada Kamis 25/9) pagi kemarin.

“Beta bawa keluarga untuk mengungsi ke sini karena banyaknya isu tsunami yang bikin katong khawatir. Kita akan kembali ke rumah apabila keadaan sudah benar-benar aman, “ungkap Oni.

Hal senada juga diungkapkan Oja, warga Batu Merah pantai. Dirinya bersama keluarga beaarnya memilih mengungsi karena takut terjadinya tsunami.

“Kita merasa takut. Kita manusia biasa. Jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan, “tandas Oja.

Bukan saja Oni dan Oja, juga ratusan warga kota Ambon saat ini memilih mengungsi ke tempat aman, yakni daerah ketinggian dan rumah ibadah maupun instalasi militer, karena terpengaruh isu tsunami.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *