Sejak Jadi Kabupaten, Belum Ada Bupati Yang Mengunjungi Kami

  • Whatsapp

87News.com,Masela – Kunjungan Bupati MalukU Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach di Desa Emplawas, Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya, yang merupakan salah satu desa yang bearada di pulau terluar, mendapat sambutan meriah dari warga serempat.

Desa dengan jumlah penduduk 285 jiwa dan bermata pencaharian utama warga adalah petani sangat terkesan dengan kehadiran Oyang Noach ke desa mereka.

“Kami disini dari dulu belum pernah mendapat kunjungan dari bupati. Memang isteri bupati Orno adalah orang desa kami, tapi bupati Orno belum pernah mengunjungi kami. Baru kali ini ada bupati yang datang dan makan berama kami. Jujur demi Tuhan, kami terharu. Saat ini kami merasa kami adalah warga Kabupaten MBD, “tegas Lamberth, salah satu warga desa Emplawas.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Noach mendengar langsung keluhan yang dihadapi warga desa Emplawas, yakni kesulitan air bersih

Warga Emplawas mendapatkan air bersih hanya dari sumur yang digali secara swadaya oleh masyarakat. Namun debit airnya pun sangat sedikit. Maka untuk kebutuhan mandi dan cuci warga setempat terkadang menggunakan air payau yang letaknya juga vukup jauh dari pemukiman mereka.

“Proyek pamsimas yang sudah masuk disini sejak tahun 2014, tapi sampai sekarang kita tidak menikmati air dari proyek tersebut, “jelas Ferry, warga Emplawas.

Pemandangan yang sama juga terlihat di dusun Masbuar, desa Tela, Kecamatan Pulau-pualu Babar. Warga dusun menyambut Bupati Noach dengan air mata kegembiraan.

“Kami menangis bukan karena sedih tapi karena gembira, karena sejak kabupaten ini ada, belum pernah ada bupati yang datang ke tempat kami, “tutur ibu Ena, warga setempat.

Ibu Ena dan warga dusun Masbuar lainnya pun berterima kasih untuk kunjungan bupati Noach ke dusun mereka.

Derita yang sama juga dialami oleh warga desa Lawawang di Kecamatan Pulai Masela, yang harus berjalan kaki untuk mendapatkan air bersih. Karena air yang ada di sekitar desa hanyalah air payau.

Warga desa ini sangat bersyukur dengan kedatangan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach bersama beberapa kepala dinas di lingkup Pemerintahan Kabupaten MBD, karena pesoalan yang mereka hadapi selama ini dapat terjawab dengan reaksi cepat pemerintah kali ini.

Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dalam menyikapi persoalan yang dihadapi oleh warga masyarakat tersebut, telah meminta kepala PDAM MBD untuk segera mengambil langkah terhadap peraoalan warga agar tidak lagi kesulitan air bersih.

“Percayakan kepada kepala PDAM, karena beliau ahlinya. Nanti segera dicarikan sokusi terbaik “tegas Bupati Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *