SAH!!! BTN-AK Diusung PDIP

  • Whatsapp

87News.com,Jakarta – Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily bersama 47 pasangan calon kepala daerah lain dari seluruh Indonesia, hari ini resmi mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan, untuk bertarung dalam pilkada serentak tahun 2020 ini.

Untuk pilkada serentak yang akan berlangsung di Maluku, hanya dua pasangan yang hari ini mendapat dukungan PDI Perjuangan, yakni Benyamin Thomas Noach-Agustinus Lekwardai Kilikily dari Kabupaten Maluku Barat Daya dan Fachri Husni Alkatiri-Aroby Kelian dari Kabupaten Seram Timur. Sementara untuk Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Aru masih akan diumumkan kemudian.

Dengan ditetapkannya, Benyamin Noach dan Agustinus Lekwadrai Kilikily sebagai pasangan calon kepala daerah Kabupaten Maluku Barat Daya yang diusung oleh PDI Perjuangan, maka sirna sudah harapan sejumlah bakal calon Bupati/Wakil Bupati di bumi Kalwedo yang telah sesumbar akan mengantongi rekomendasi dari partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

Pengumunan atas rekomendasi ini berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. Diponegoro 58 Jakarta Pusat, dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Selain Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sejumlah pejabat PDIP juga turut hadir dalam acara ini, diantaranya Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan, Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Usai pengumunan tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan 48 pasangan calon yang baru diumumkan ini adalah hasil rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota, yang sebagian diantaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,”jelas Hasto.

Hasto menambahkan, selanjutnya bakal calon yang terpilih akan mengikuti sekolah partai untuk mematangkan visi dan misi yang ingin dibawa PDIP. Semuanya bersifat wajib. PDIP menargetkan rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah bisa selesai pada akhir Maret 2020. Dan kepada seluruh pengurus daerah PDI Perjuangan diwajibkan memperkuat konsolidasi struktural. Dalam artian kepengurusan partai dari tingkat propinsi hingga anak ranting harus segera diselesaikan.

Mengakhiri acara pengumuman calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Magawati Soekarno Putri menyerahkan pohon kepada seluruh calon kepala daerah, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Usai menyerahkan pohon, seluruh calon kepala daerah membacakan dasa prasetya partai PDI Pejuangan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *