Robek Di Lambung, KMP Terubuk Lego Jangkar Darurat

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Maluku mengakibatkan, KMP Terubuk milik ASDP kandas di Pantai Desa Waipirit, Kabupaten SBB, saat kapal ini hendak menuju ke Pelabuhan Hunimua Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis (2/1).

Informasi sementara yang berhasil dihimpun delapan7news.com menyebutkan, kapal ini sempat mengalami benturan saat yendek keluar pelabuhan yang mengakibatkan lambung pada kapal Ferri tersebut pecah dan bocor, shingga air dengan cepat masuk ke dalam kapal.

Nakhoda KMP Terubuk langsung melakukan manuver dan membawa kapalnya ke arah tepian pantai guna menyelamatkan ratusan penumpang yang berada diatas kapal tersebut.
Kini KMP Terubuk masih terkandas dipesisir pantai disekitar pelabuhan Waipirit.

Alwi Hasan, salah satu penumpang KMP Terubuk yang dihubungi via telpon genggamnya mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar puku 20.00 WIT.

“Saat itu penumpang dan kendaraan sudah naik ke kapal dan hendak bertolak dari dermaga Waipirit. Tiba tiba suasana menjadi panik karena lambung kapal bocor. Penumpang langsung panik dan mencoba menyelamatkan diri masing masing dengan menggunakan live jacket, ” terang Hasan.

Setelah kapal kandas di pesisir, petugas ASDP Waipirit langsung melakukan evakuasi terhadap penumpang dengan menggunakan perahu karet. Sedangkan kendaraan bermotor yang masih berada didalam kapal tersebut hingga kini masih belum bisa dievakuasi.

Hingga kini proses evakuasi terhadap penumpang KMP Terubuk telah selesai dilakukan. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sumber di ASDP mengatakan, bocornya lambung KMP Terubuk diduga akibat hantaman ombak pada badan kapal. Dimana hantaman tersebut menyebabkan terjadinya benturan badan kapal dengan dinding dermaga. Akibat hantaman yang bertubi-tubi itu menyebabkan lambung kapal menjadi bocor dan air masuk menggenangi kapal.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *