Relly Noach : Kami Akan Perangi Stunting di MBD

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Pemberian ASI kepada bayi umur 0 sampai 6 bulan sebagai makanan formula secara rutin dan teratur, serta imunisasi secara teratur, merupakan faktor utama pencegahan stunting. Selain itu, ibu hami juga perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi baik, agar nantinya bayi yang dilahirkan akan sehat.

Demikian dikatakan Ina Pareting Kabupaten MBD, Relly Noach, usai dikukuhkan oleh Duta Parenting Maluku, Widya Ismail, yang digelar di Santika Hotel Ambon, Jumat (19/12).

Dikatakannya, pada Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kabupaten MBD diketahui bahwa penderita stunting tahun 2019 ini berada pada angka 8,0%, dimana terdapat trend menurun jika dibandingkan pada tahun 2018, dimana penderita stunting mencapai angka 11,2%. Namun diakuinya, angka ini masih diatas tahun 2017, dimana penderita stunting di MBD hanya sebanyak 7,2%.

Olehnya itu, sebagai Ina Parenting MBD, Relly Noach akan berupaya untuk menekan angka stunting di Kabupaten MBD. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi, baik itu berupa flayer, poster maupun pertemuan tatap muka dengan masyarakat, agar masyarakat juga dapat mengetahui dan dapat melakukan pencegahan terhadap stunting.

“Sebagai Ina Parenting MBD, saya akan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk perang melawan stunting di Kabupaten MBD, sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat, ”tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *