Relly Noach : Anak Usia Dini Adalah Generasi Emas MBD

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Sebanyak 56 siswa pada jenjang Pendidikan Taman Kanak-Kanak Anugerah yang merupakan binaan TP PKK MBD, hari ini, Jumat (11/6) diwisuda untuk selanjutnya menuju jenjang Sekolah Dasar.

Wisuda Angkatan ke-8 tahun 2021 TK Anugerah yang berlangsung di ruang serbaguna kantor Bapeda MBD ini, mendapat apresiasi tinggi dari Bunda PAUD MBD, Relly Noach.

Bunda PAUD MBD ini mengatakan, anak sebagai generasi milenial haruslah mendapat pendidikan yang baik, agar nantinya dapat menjadi generasi emas yang dapat memajukan Kabupaten Maluku Bara Daya.

“Pendidikan kepada anak harus ditanamkan sejak usia dini. Agar nantinya generasi emas ini dapat memajukan bumi Kalwedo yang kita banggakan ini,”tegas Noach.

Noach berharap kepada orang tua untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada anak, ketika anak berada di rumah. Khususnya pada jam bermain dan belajar anak.

“Tugas untuk membimbing anak bukan semata tugas guru di sekolah, namun juga merupakan tugas orang tua ketika anak berada di rumah. Karena masa depan anak adalah juga tanggung jawab orang tua,”tegasnya lagi.

Noach menambahkan, para guru hendaknya tidak memaksakan siswa untuk belajar, karena disadari sungguh usia pada jenjang pendidikan usia dini adalah usia bermain. Oleh karena dibutuhkan kesabaran dari para pendidik dalam mendidik serta mengasuh anak usia dini.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *