Reimialy : Purna Paskibra Harus Jadi Duta Pancasila

oleh -645 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur-Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Daud Reimialy, berharap, seluruh Purna Paskibraka dapat menjadi duta Pancasila.

Harapan itu disampaikan Reimialy saat pelepasan 23 anggota Purna Pasukan tahun 2023 untuk bergabung dalam organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI).

“Menjadi Duta Pancasila, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi orang lain, dimana Pancasila itu budaya kita, nilai- nilainya digali dari budaya masyarakat Indonesia,” terang Reimialy, Jumat (7/6).

Tugas Duta Pancasila ke depan, katanya, adalah memberikan teladan dan contoh tentang nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

la menjelaskan, Purna Paskibraka akan tergabung dalam organisasi DPPI tepat dibawah arahan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pada kesempatan itu juga, Reimialy mengucapkan terima kasih kepada para Purna Paskibraka atas pengabdian yang telah dilakukan. Dengan harapan, mereka harus menjadi contoh dan teladan yang baik, sesuai dengan akar budaya masyakat MBD yaitu budaya Kalwedo.

“Sebab Kalwedo itu budaya yang mengikat dalam sebuah persekutuan kehidupan yang harmonis, rukun dan damai. Tidak saling mengkhianati antara satu dengan yang lainnya. Maka sebagai Duta Pancasila, harus mampu menerapkan budaya Kalwedo di masyarakat,” pungkasnya.(**)