Ratusan Rumah Di Kariuw Rusak Akibat Gempa

  • Whatsapp

87News.com,Kariuw – Lebih dari seratus rumah di negeri Kariuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah rusak akibat gempa berkekuatan 6,8 SR lalu yang menerjang Kota Ambon, Seram Bagian Barat dan sebagian Maluku Tengah pada 26 September 2019 lalu.

Yacob Pattiradjawane, salah satu warga Negeri Kariuw mengungkapkan, saat terjadinya gempa tersebut dirinya tengah berada di sekitar rumah. Sontak saja dirinya panik dan berupaya menyelamatkan keluarganya.

“Saya panik, namun berupaya menyelamatkan istri dan anak saya. Dan puji Tuhan semua keluarga saya baik baik saja. Namun dinding rumah saya rubuh, ” tutur Pattiradjawane.

Sementara itu, Marselo Lolopua salah satu warga Kariuw mengatakan, saat gempa dirinya sedang berada di hutan dan sesaat sebelumnya dirinya mendengar bunyi yang sangat besar seperti bunyi pesawat terbang.

“Sesaat sebelum kejadian kami mendengar seperti bunyi pesawat yang hendak mendarat. Setelah itu diikuti dengan guncangan yang dahsyat dan kami semua terlempar. Dan setelahnua diikuti dengan gempa susulan yang cukup banyak “ujar Lolopua.

Setelah kondisi membaik dan gempa sudah tidak lagi dirasakan dirinya dan warga lain lantas turun menuju negeri guna melihat kondisi negeri Kariuw.

Akibat gempa tersebut tercatat ratusan rumah rusak, baik rusak berat maupun rusak ringan. Hingga kini warga Kariuw masih berada dilokasi pengungsian. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *