Ratusan Balita di Ambon Peroleh Makanan Tambahan

oleh -48 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Sebanyak 381 Balita penderita stuntung pada lima Kecamatan di Kota Ambon mendapatkan pemberian makanan tambahan dari Pemerintah Kota Ambon melalui Tim Penggerak PKK.

Pembagian makanan kepada ratusan balita ini, berlangsung di dapur sehat stunting (Dashat) di rumah dinas Walikota Ambon, Senin (11/3).

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutannya mengatakan, pembiayaan PMT ini berasal dari anggaran yang terkumpul dari program orang tua asuh stunting yang diwajibkan kepada semua pejabat struktural di Lingkup Pemkot Ambon.

“Dari dana yang terkumpul ditahap pertama telah dilakukan pembagian sembako, sementara tahap kedua lewat dapur sehat stunting TP PKK mau melakukan kegiatan memasak makanan yang bergizi yang kemudian dibagikan kepada anak-anak penderita stunting,” ujar Wattimena.

Makanan tambahan yang diberikan kata Wattimena, telah memenuhi kebutuhan gizi balita, sehingga diharapkan dapat berdampak bagi proses pertumbuhan mereka.

“Tidak sembarang kita berikan makanan kepada anak-anak, karena ada ukuran takaran gizi yang mesti kita cukupkan disitu lalu dibagikan dan dikonsumsi oleh anak-anak, mudah-mudahan ada dampak untuk pertumbuhan mereka,” tuturnya.

Wattimena mengaku, dari 381 anak yang menerima PMT ini, terdiri dari 71 anak berasal dari Kecamatan Sirimau, 154 anak dari Kecamatan Leitimur Selatan, 23 anak dari Kecamatan Baguala, 44 anak asal Kecamatan Teluk Ambon sebanyak dan 89 anak dari Nusaniwe.

Upaya yang dilakukan ini, tak lain yaitu sebagai bentuk upaya Pemkot Ambon dalam mendukung program pemerintah pusat guna menurunkam angka stunting.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Ambon Lisa Wattimena mengungkapkan, PMT ini akan dilakukan selama 14 hari, dan akan dilanjutkan sesuai kebutuhan para balita stunting.

“Jadi setelah 14 hari dilakukan pengukuran terhadap para balita ini jika belum ada perubahan, maka kita lanjutkan lagi 14 hari kedepan,” ujarnya.

la berharap, program orang tua stunting ini akan tetap berjalan, sehingga dapat membantu dalam upaya intervensi terhadap penurunan stunting di kota ini.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.