Presiden Jokowi Disambut Meriah Pemerintah dan Masyarakat MBD

oleh -629 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan, Kamis (15/9) tiba di Bandar Udara Jos Orno Imsula, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Diujung tangga pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dan ibu Rely Noach, Ketua DPRD Kabupaten MBD Petrus Aswerus Tunay, dan Kepala Kejaksaan Negeri MBD Bambang Rudy Hartoko.

Setelah pengalungan kain adat kepada Presiden dan Ibu Iriana, rombongan Presiden disambut dengan Tarian Pedang, yang merupakan tarian Selamat Datang yang hanya dilakukan kepada orang-orang penting.

Dari bandara Moa, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung menuju Restauran Tiakur Bach Inn untuk makan siang.

Sama halnya dengan semua daerah yang dikinjungi Presiden Jokowi, antusias masyarakat yang menyambut orang nomor satu Indonesia ini sangat tinggi. Buktinya, mobil RI 1 sempat dihadang warga saat iring-iringan kendaraan rombongan Presiden memasuki kota Tiakur.

Masyarakat pun puas dengan respon sang Presiden yang langsung turun dari mobil, yang langsung disambut meriah masyarakat.

“Selamat datang Presiden. katong pung Bapak kebanggaan”. Itulah suara teriak masyarakat menyambut Presiden Jokowi.

Usai bertemu singkat dengan masyarakat, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju lolasi makan siang. Setelah itu, Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Rakyat kalwedo dan berikan bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai.

Setelahnya, Presiden meninjau lokasi pembangunan Terminal Tiakur. Setelah Presiden dan rombongan menuju kantor pos Tiakur untuk memberikan bantuan BLT BBM. Setelah itu Presiden menuju ke lokasi Embung di Desa Werwaru dan berdialog dengan peternak kerbau.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.