PMI dan ICRC Baksos di MBD

oleh -393 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur-Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, meninjau RSUD Tiakur sebagai lokasi pelaksanaan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Operasi Katarak, Operasi Pterygium serta Pembagian 500 kacamata baca gratis, Jumat (03/11), yang dilaksanakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dan PMI Pusat bekerja sama dengan Klinik Mata Utama Maluku.

Pada kesempatan itu Bupati Noach mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan mata dan operasi katarak ini dapat berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat MBD.

“Semoga orang tua, bapa, mama semua dapat kembali sehat dan melihat dengan normal lagi setelah menjadi operasi”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial, Markas Pusat PMI, CSP Wekadigunawan mengatakan, operasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat di wilayah Indonesia Timur yang membutuhkan bantuan pengelihatan.

“Saya berharap, kegiatan yang kita lakukan ini dapat membantu Pemerintah Daerah Maluku Barat Daya, untuk membantu persoalan kesehatan masyarakat”, harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Freddy Nggadas, Staf ICRC Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor Leste yang juga hadir mendampingi kegiatan bakti sosial di Tiakur MBD.

Nggadas mengatakan, pada prinsipnya ICRC terus mendukung PMI dalam melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat.

“ICRC terus mendukung PMI dalam membantu masyarakat terutama bagi empat provinsi di Indonesia Timur yakni Maluku, NTT, Papua dan Papua Barat”, rincinya.

Ia berharap, masyarakat MBD dapat terlayani dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan selama tiga hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati MBD dan Ibu Rely Noach bersama Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial, Markas Pusat PMI, CSP Wekadigunawan dan Ketua PMI Provinsi Maluku, Pdt. John Chr. Ruhulessin menyapa pasien dan masyarakat di loket pendaftaran, ruang pemeriksaan serta lokasi antrean operasi dan ruang pemulihan pasien pasca operasi.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.