Pilkades Babar Timur Berlangsung Tuntas Dan Aman

87News.com,Ambon – Delapan desa yang ada di Kecamatan Babar Timur kini telah memiliki kepala desa hasil pemilihan langsung masyarakat. Setelah melalui berbagai proses dan dinamika, akhirnya pemilihan kepala desa di Babar Timur berakhir dengan lancar dan aman.

Camat Babar Timur, Yanni Noach, Senin (27/6) mengatakan, proses pelaksanaan Pilkades di wilayah Babar Timur telah berakhir dengan baik. Walaupun diakuinya ada riak-riak kecil, namun tidak sampai menghambat proses pemilihan kepala desa.

“Harus diakui bahwa dalam Pilkades di Kecamatan Babar Timur ada dinamika. Namun semuanya adalah bunga dalam berdemokrasi. Dinamika yang terjadi tidak sampai menggangu ketertiban pada delapan desa tersebut maupun kecamatan Babar Timur pada umumnya, ” akui Noach.

Olehnya itu Yanni memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama masyarakat di delapan desa di Babar Timur, yang mampu menjaga stabilitas keamanan selama berjalannya proses pemilihan kepala desa.

“Semua itu dapat terjadi karena adanya kesadaran seluruh masyarakat. Selain itu masyarakat Babar Timur selalu mengedepankan adat dan budaya hidup orang basudara. Oleh karenanya sangat mengapresiasi hal tersebut, ” tegas Noach.

Delapan desa di kecamatan Babar Timur yang telah menyelesaikan Pilkades adalah, Emplawas, Tutuwawang, Manuweri, Analutur, Ahanari, Wakpapapi, Kokwari, dan Letwurung.

Untuk desa Emplawas terpilih Johand Herluly, desa Tutuwawang Ekman Latusuay sebagai kades terpilih, desa Manuweri menghadirkan Philipus Onaola sebagai kepada desa terpilih,.Frits Oraile di desa Analutur, di Ahanari ada Yermias Jeferson Eirumkuy, pada desa Wakpapapi terpilih Hektor Heremku, di desa Kokwari ada Menase Lexikard Oraplean dan di desa Letwurung kepala desa terpilih adalah Selkius Lakburlawal.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.