PILKADA MBD, BENYAMIN NOACH COBLOS DI TPS 1 KOTA TIAKUR

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya yang saat ini ikut maju bertarung sebagai calon petahana, Benyamin Thomas Noach, memberikan hak politiknya pada TPS 1 Kota Tiakur.

Dengan didampingi Tim Pemenangannya, Benyamin Thomas Noach datang Ke TPS 1 Tiakur sekitar pukul 08.10 waktu setempat, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pukul 08.20 WIT, BTN dipanggil oleh petugas PPS untuk memberikan hak politiknya.

Usai melakukan pencoblosan, Benyamin Noach kepada awak media mengatakan, pelaksanaan Pilkada di kabupaten MBD mempunyai tantangan tersendiri, karena kondisi geografisnya yang terdiri dari pulau pulau.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten MBD telah melakukan kordinasi baik dengan KPU MBD, Bawaslu, serta TNI POLRI, guna mensinerjikan langkah dalam rangka menyukseskan Pilkada di MBD.

“Pemerintah kabupaten MBD dan TNI-POLRI siap membantu KPU MBD, untuk mengawal proses pilkada ini. Kami juga siap membantu penyelenggara pemilu untuk pengangkutan kotak suara pasca pencoblosan, ” tambah.

Noach menilai proses Pilkada di Kabupaten yang dipimpinnya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat MBD yang telah menyukseskan jalannya Pemilihan blBupati dan Wakil Bupati di Kabupaten ini. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat MBD yang memiliki hak pilih dan telah melaksanakan hak konstitusinya pada TPS-TPS, “lanjut Noach.

Disnggung soal peluang kemenangan, Noach sangat yakin psangan nomor 2 Benyamin – Ari akan memenangkan perhelatan ini.

“Saya sangat yakin pasangan Benyamin – Ari akan memenangkan pilkada ini. Saya berani mengatakan demikian, karena kami sudah menunjukan kinerja bukan baru berjanji kepada rakyat, “jelas Noach.

Selain itu dikatakannya, selama melakukan kampanye pasangan Benyamin – Ari selalu menyampaikan program kerja dalam visi dan misi.

“Selama kampanye, kami tetap menyampaikan visi misi dan program kerja pasangan Benyamin – Ari. Agar masyarakat tahu tujuan pembangunan Pemerintah MBD lima tahun kedepan, “jelas Noach.

Pemilihan Kepala Daerah secara serentak 9 Desember 2030, dilakukan di 270 daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini sangat baik. Ini terlihat sejak pukul 07.00 waktu setempat, wargamasyarakat sudah mendatangi tempat pemungutan suara.

Di Kabupaten Maluku Barat Daya, terdapat 199 TPS dengan jumlah pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap Sebanyak 53.472 orang, yang tersebar di 117 desa/dusun pada 17 Kecamatan.

Dari pantauan delapan7News.com hari ini, Rabu (9/12), proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya berjalan dengan lancar dan tertib.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *