Peringatan HUT Pramuka ke-62 di MBD. Noach : Ciptakan SDM Yang Profesional

oleh -419 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 62 Pramuka yang dilangsungkan di Lapangan Kalwedo Tiakur, Senin (14/8) dalam bentuk upacara, dengan inspektur upacara Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach.

Dalam amanatnya, Bupati MBD menyampaikan agar anggota gerakan pramuka yang ada di Kabupaten MBD untuk terus maju, berkembang dan berkiprah membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam pendidikan non formal dan pembentukan karakter.

“Tema utama peringatan HUT ke-62 Pramuka, Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan, dimana tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih professional,” ungkap Noach.

Noach mengatakan, harus diakui jumlah SDM yang ada di gerakan pramuka khususnya para pembina dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina harus terus ditingkatkan.

“Berkaitan dengan hal tersebut kwartir nasional, kwartir daerah, kwartir cabang telah menaruh perhatian pada peningkatan gugus depan pramuka dimanapun berada. Untuk itu saya berharap kwartir cabang (Kwarcab) MBD bersama kwartir ranting di kecamatan dan gugus depan di sekolah-sekolah harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan dan anggota di wilayah masing-masing,” jelas Noach.

Diakatakannya, tahun 2023, Kwarcab MBD telah melaksanakan sejumlah kegiatan baik di tingkat kwartir daerah Maluku dan kwartir nasional. Diantaranya Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Kwarcab MBD menurunkan 37 orang. Karang Pamitran Nasional, Kwarcab MBD menurunkan 2 orang. Pada tingkat Kwartir Daerah Maluku, Kwarcab MBD juga ikut dalam berbagai kegiatan diantaranya kursus pengelolaan dewan kerja. Dan pada bulan September nanti, Kwarcab MBD akan menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan rapat kerja Kwartir Daerah Maluku.

Dirinya berharap agar agenda ini semakin mempertegas komitmen bersama untuk membina mental, keterampilan, serta mengembangkan minat dan bakat kaum muda di MBD, melalui pendidikan kepramukaan.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.