Penyampaian Visi dan Misi Balon Kepala Daerah Di Partai NasDem

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Belasan bakal calon (Balon) Bupati yang mendaftar di Partai NasDem dari empat kabupaten di Maluku yang akan melangsungkan pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2020 mendatang, Selasa (5/11) berkesempatan menyampaikan visi dan misi mereka.

Komando pemenang wilayah timur Partai NasDem, Rosita Usman dalam sambutan singkatnya mengungkapkan, penyampaian visi dan misi balon bupati yang digelar Partai NasDem merupakan salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh balon bupati yang mendaftar pada partai NasDem.

“Penyampaian visi dan misi ini bertujuan agar Partai NasDem mengetahui seberapa besar komitmen para kandidat dalam membangun daerahnya masing-masing, “jelas Rosita.

Penyampaian visi dan misi balon bupati ini diawali dengan penyampaian visi dan misi balon bupati Maluku Barat Daya (MBD). Beberapa balon bupati seperti Melkias Frans,   Johanis Letelay dan John Uniplaitta tampil guna menyampaikan visi dan misi mereka. Sedangkan satu balon bupati lainnya, yakni Benyamin Thomas Noach (petahana) sesuai keterangan panitia baru akan menyampaikan visi dan misinya pada Rabu (6/11) besok. begitu pula dengan Petahana dari Kabupaten Aru Johan Gonga. 

Pada kesempatan itu, balon wakil bupati MBD seperti Kim Markus dan Wunuhalono H E D Dahaklori diberikan kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan closing statement mereka. Begitu pula dengan balon wakil bupati lainnya.

Setelah balon kabupaten MBD, Panitia memberikan kesempatan kepada balon bupati dari Kabupaten Seram Bagian Timur. Balon bupati dari Kabupaten SBT seperti Fachry Alkatiri terlihat tampil menyampaikan visinya, dan dilanjutkan dengan penyampaian vsi dan misi balon bupati dari Buru selatan.

Kabupaten Buru Selatan merupakan kabupaten yang terbanyak balon Bupatinya yang mendaftar pada Partai NasDem yang diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi mereka. Tercatat ada 9 balon bupati diantaranya, Zainudin Booy, Dan Elisa. F. Lesnussa  yang menyampaikan visi dan misi mereka. Selain 9 balon bupati juga terdapat 4 balon wakil bupati, seperti Sammy Latbual yang diberikan kesempatan menyampaikan closing statment.

Setelah Kabupaten Buru Selatan, giliran balon bupati dari Kabupaten Kepulauan Aru yang diberikan kesempatan guna menyampaikan visi dan misi. Adalah Thimotius Kaidel,satu satunya balon bupati Aru yang membawakan visi dan misinya saat itu. Kaidel terlihat tampil prima dalam penyampaian visi dan misinya itu.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *