Pemkot Gelar Peningkatan Kapasitas dan Sertifikasi Calon Pansel

oleh -144 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pemerintah Kota Ambon, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), menggelar Peningkatan Kapasitas dan Sertifikasi Calon Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar di Elizabeth Hotel, Rabu (8/2) kemarin.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Sertifikasi Calon Pansel, turut juga dihadiri oleh Asisten KASN Pengawasam Bidang Pengisian Jabatan Tertinggi Wilayah II, Husein Gustiana, Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Kepala BKD Provinsi Maluku, Jasmono, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Ambon.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mendapatkan pimpinan birokrasi yang memiliki kriteria “The Right Man in The Right Place, at Right Time, on The Right Job” tidak terlepas dari proses seleksi yang panjang dengan Panitia Seleksi (Pansel) yang berkompeten.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Ambon melalui BPKSDM menyelenggarakan kegiatan ini yang diharapkan akan berdampak kepada kemaslahatan masyarakat di kota ini.

Wattimena menjelaskan, kedepannya pansel yang telah disertifikasi tentunya akan mendapat pengakuan secara formal atas kompetensi yang dimiliki, dan dapat disiapkan menjadi Pansel bukan saja dilingkup Pemerintah Kota Ambon, namun tidak menutup kemungkinan di kabupaten/kota lainnya jika dibutuhkan.

“Ketika mereka dapat sertifikat oleh KASN, maka silahkan mereka dipakai, dari Kabupaten/Kota lain mau pakai mereka ya, silahkan, karena mereka sudah mengetahui apa yang harus dilakukan ketika diminta menjadi Pansel,” tandasnya.

Senada dengan itu, Komisioner KASN Pokja Pengawasan Pimpinan Tinggi Wilayah II, Agustinus Fatem, pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini penting untuk memahami bagaimana proses pengisian JPT, serta pemahaman tupoksi selaku pansel.

“Kami berharap bapak/ibu yang mengikuti kegiatan ini semakin disegarkan, semakin diperkaya pengalamannya, dengan konsep- konsep yang akan kami sampaikan. Dengan demikian kedepan ketika mendapat tugas dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik, ‚Äúdemikian Agustinus Fatem.(**)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.